-->
  • 4 Tempat Wisata di Kepulauan Kei Ini Dirahasiakan

    IMANSYAH TAMNGE - Jika kalian pernah menonton film “The Beach (2000)” dengan latar lokasi di Phi phi Island, Thailand yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio tersebut, maka di kehidupan nyata, hal ini terjadi di salah satu kepulauan tercantik di Maluku, Kepulauan Kei
    Dengan alasan-alasan tertentu, tidak semua tempat harus diketahui banyak orang. Ada yang memang karena demi keamanan kelompok tertentu seperti tempat persembunyian para separatis atau markas teroris, ada juga tempat yang sengaja dilindungi dari khalayak ramai, demi menjaga keasrian alamnya, seperti beberapa destinasi wisata rahasia di Kepulauan Kei, Maluku ini.
    Salah satu komunitas pemerhati pariwisata di Kepulauan Kei bernama Kaki Bajalang (tukang jalan-jalan) yang memang sangat sering mengeksplorasi dan menyebarluaskan info destinasi wisata baru di Kepulauan Kei, kali ini harus berusaha menahan diri untuk merahasiakan informasi jalur menuju beberapa destinasi wisata yang hampir belum pernah tersentuh oleh para traveller.
    Alasan mereka cukup sederhana; agar tempat-tempat ini tidak rusak dan penuh dengan sampah oleh para pelancong yang tidak bertanggung jawab. Sebab, keindahannya memang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Belum pernah mereka menemukan tempat seperti ini di Maluku. Maka sangat wajar jika tempat ini mereka ‘jauhkan’ dari banyak orang.
    Apalagi Kei belakangan ini memang cukup banyak dijadikan sebagai salah satu bucket list oleh para penikmat laut dan pantai yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri. 
    Dengan menyandang predikat “The Most Popular Hidden Paradise” yang diberikan kementerian Pariwisata pada tahun 2016 lalu, kunjungan ke kepulauan di Maluku Tenggara ini menjadi semakin ramai setiap minggunya oleh para wisatawanJika dulu mungkin bisa dihitung dengan jari per bulannya, maka satu tahun belakangan ini, angka kunjungan wisatawan sudah sangat tinggi.
    Ini yang menjadi alasan mengapa informasi jalur menuju tempat-tempat ini tidak perlu dipublikasikan. Semakin banyak yang tahu, semakin banyak yang penasaran dan datang, maka seiring berjalannya waktu, kerusakan dan penumpukan sampah akan terjadi.
    Foto-fotonya sengaja mereka publikasikan di akun Instagram, namun tidak ada informasi lebih lanjut tentang tempat-tempat ini.
    Berikut foto-foto tempat wisata yang dirahasiakan di Kepulauan Kei







    Sumber : Lensa Timur

    Tanda Tangan
    IMANSYAH TAMNGE
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

    Berikan komentar positif Anda tentang artikel ini