-->
  • Pulau Bair (Bair Island). Tual – Maluku Tenggara


    Indonesia itu mempunyai keindahan alam dan daya tarik yang kuat untuk di explore. Pulau Bair, salah satu pulau yang masih asing terdengar di telinga kalian. Tapi saya yakin pulau Bair bakalan menjadi salah satu destinasi impian kalian. Serpihan surga dari Tanah Maluku sebutan yang pantas untuk pulau ini karena setiap sudutnya seperti surga yang jatuh ke bumi.
    Pulau Bair tertletak di Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual – Maluku Tenggara – Kepulauan Kei. Pulau Kei terbagi lagi menjadi beberapa pulau – pulau kecil yang cantik, salah satunya yaitu Pulau Bair ini. Pulau yang kalau di lihat sepintas mirip dengan mini Raja Ampat.

    Pulau Bair mempunyai keindahan dan daya tarik yang berbeda dengan pulau – pulau lain nya yang berada di Provinsi Maluku. Pulau ini memiliki dua teluk yang saling berhadap – hadapan, dengan air lautnya yang berwarna hijau dan sangat tenang dan jernih. Bahkan kalian bisa melihat secara langsung taman bawah lautnya. Keunikan lain dari pulau ini yaitu jika air laut sedang surut kalian dapat menemukan beberapa pantai yang bisa di kunjungi.
    Tak hanya itu, di pulau ini juga terdapat vegetasi mangrove dan tebing batu yang mirip dengan Raja Ampat namun dalam skala kecil. Bahkan di pulau ini kalian dapat menjumpai anak – anak Hiu Blacpit yang berenang bebas namun kalian jangan khawatir. Karena anak – anak Hiu Blackpit di sini sangatlah lucu dan ramah namun tetap waspada ya hahaha.

    Transportasi
    Perjalanan munuju pulau Bair sangatlah mudah jadi kalian tidak perlu khawatir. Dari pusat Kota Tual kalian harus menuju ke Desa Dullah Darat dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Kalian juga bisa menggunakan angutan umum seperti ojek dan angkot dengan lama perjalanan sekitar 3o menit.
    Setelah sampai di Desa Dullah Darat, dilanjutkan dengan perjalanan laut dengan menggunakan speed boat yang berada di dermaga Desa Dullah, dengan biaya sekitar Rp.50.000.-/orang. Karena pulau Bair terletak di ujung deretan pulau – pulau yang berada di Desa Dullah Laut, sekitar 1 jam perjalanan.

    Aktivitas
    Di palau ini kalian bisa snorkeling, berenang, bermain air, dan berselfi ria. Untuk kalian yang pecinta Fotografi pulau sangat cocok untuk objek kamera kalian, karena hasil nya tidak akan mengecewakan.
    Tips
    Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Bair sebaiknya pada bulan Maret hingga Agustus, karena pada saat itu ombak laut tidak terlalu kencang. Bawahlah sunblock, makanan dan minuman yang cukup, dan yang terpenting membawa pulang sampah sisa makanan dan minuman Anda untuk tetap menjaga kelestarian alam.

    SCREENSHOT PULAU BAIR





     
  • You might also like

    1 comment:

    1. Maluku, Menulis lebih banyak tentang Maluku maka pengunjung yang datang ke Maluku bisa lebih banyak lagi, ayo visit Maluku

      ReplyDelete

    Berikan komentar positif Anda tentang artikel ini