-->
  • Danau Ninivila

    Sebuah kejadian alam aneh terjadi di Indonesia. Dimana sebuah danau di Pulau Seram, Maluku memiliki air yang seakan-akan memiliki suhu yang sangat panas, mendidih, mengeluarkan gelembung, bahkan asap tapi nyatanya air danaunya sedingin salju, bahkan siapa saja bisa bermain air hingga berenang di sana. Bagaimana bisa?
    Danau aneh nan cantik ini memiliki nama Ninivila. Terletak di sebuah desa bernama Piliana dimana desa ini adalah desa adat orang-orang Wemale di pedalaman Seram Utara, berjarak 2 km dari Negeri Hatu di Kecamatan Tehoru.

    Sayangnya danau ini tidak memiliki ukuran yang terlalu besar dan memiliki sumber mata air dari dalam perut bumi. Anehnya lagi, meskipun berasal dari dalam tanah suhu air ini tak panas sekalipun.

    Ternyata fenomena alam danau Ninivila ini terjadi karena pori-pori dalam tanah mampu menghasilkan gelembung-gelembung yang muncul kepermukaan air. Sementara kesan uap air panas yang dihasilkan berasal dari embun air yang menyembul keluar dari tanah dan 'bergesekan' dengan hawa panas bumi di luar.

    Tak hanya membuat banyak orang terheran-heran dengan proses fenomena alamnya, Danau Ninivila juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah sehingga akan membuat siapa saja terpikat dengan pesona alam di sekitar danau ini.

    Uniknya lagi, warga setempat mempercayai sebuh mitos bagi siapa saja yang mandi atau berenang di sana sambil memikirkan seseorang yang dicintai konon bisa bertemu dan berjodoh. Benar atau tidak semua kembali pada diri Anda masing-masing.
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

    Berikan komentar positif Anda tentang artikel ini